START A BUSINESS WITHOUT MONEY

1.  Modalnya : Apa yang anda miliki

Anda dapat memulai bisnnis tanpa uang tunai dengan apa yang anda miliki. Ramli, yang bordirannya diminati para artis Indonesia , bermodal pertama 2 mesin jahit yang dimilikinya.
Jadi kita bisa memulai usaha dari modal yang kita miliki. Dengan ketekunan dan kerja keras serta jangan mudah menyerah pasti akan mendapatkan hasil yang memuaskan.
2.  Bermodal KTP
KTP adalah kartu yang harus dimiliki setiap penduduk atau warga Negara yang memuat nama, nomor, pekerjaan dan alamat lengkap. KTP dapat anda pakai sebagai modal yang cukup memadai. Masfuk, Sarjana Hukum dari Universitas Airlangga memulai usaha dengan modal KTP. Dengan modal KTP Masfuk berangkat ke Jepara ke tempat Pak Rohim, pemilik industry kecil pembuat monel. Masfuk meminta pak Rohim memberi barang monel senilai Rp. 350.000,00 dengan jaminan KTP. Masfuk menuju Surabaya, lota yang telah ia kenal ketika masih kuliah dan langsung ke supermarket Sinar, Jl. Jemur Sari , Surabaya, untuk menyewa tempat. Karena tidak punya uang ia menggunakan strategi pembayaran di belakang. Pihak supermarket Sinar setuju, dengan dibayar dua atau tiga hari setelah berdagang dengan sewa Rp. 350.000,-. Kerja keras dan doa Masfuk membawa hasil. Dalam tiga hari dagangannya dapat dijual Rp. 1.200.000,-. Uang hasil dagangan tersebut digunakan untuk membayar sewa dan melunasi hutang kepada pak Rohim. Usaha Masfuk berkembang pesat, sehingga ia membuka counter lagi di Siola, Tunjungan Plaza, Pasar Anom, Sinar Mayjen Sungkono. Dalam satu bulan Masfuk mampu menjual Rp.3.000.000,- sampai Rp.4.000.000,-. Belum puas dengan usaha di Surabaya, Masfuk dan anak buahnya mengembangkan usahanya di Jakarta. Saat ini Masfuk telah memiliki kantor pemasaran di Supeermarket Mampang Prapatan, Cempaka Putih, Cipinang Jaya dan Kranji Bekasi. Bahkan telah berkembang di Bandung, Cirebon, Malang, Semarang, Solo dan Yogyakarta.
“Allah mengatur umatnya yang mau kerja keras. Saya dilarang jadi hakim, rupanya diberi kesempatan menjadi pengusaha monel. Satu hal yang membuat saya bangga, saya mampu member kesempatan kepada adik-adik saya seperti pesan kedua orang tua saya,” kata Masfuk.

bersambung >>

0 comments:

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Free Counter
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Google Pagerank Powered by  MyPagerank.Net Technology Blogs
Euro Backlink Free Backlink Service, Links Building 4 Free backlinks referer
READ ARTIKELS Cool Text Tips, Triks,  Tutorial Blog, internet, trik facebook, trik twitter, trik gratisan, aplikasi, gratis internet, gratis sms, download gratis, alexa, free
Mahasiswa Trader DreamHost sale Design And Interior
Latest Gadget Review